Manfaat Artificial Intelligence untuk Bisnis - Pada artikel kali ini, kita akan mempelajari tentang Keuntungan Kecerdasan Buatan. Karena Artificial Intelligence begitu rumit dalam perilakunya. Ini memegang campuran yang sangat kompleks dari ilmu komputer , matematika dan metodologi sains rumit lainnya. Pemrograman yang kompleks memungkinkan mesin untuk melakukan operasi kritis dengan cara yang mudah juga.

Artificial Intelligence

Salah satu manfaat terbaru dari komputasi awan adalah memungkinkan bisnis memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Teknologi yang berkembang pesat ini menawarkan peluang pengembangan yang signifikan yang dengan cepat dimanfaatkan oleh banyak perusahaan. Dalam posting ini, kita akan melihat beberapa cara perusahaan Anda dapat memanfaatkan AI berbasis cloud.

Meningkatkan pengalaman belanja yang dipersonalisasi

Menyediakan pelanggan dengan pemasaran yang dipersonalisasi meningkatkan keterlibatan, membantu menghasilkan loyalitas pelanggan dan meningkatkan penjualan. Salah satu keuntungan menggunakan AI adalah dapat mengidentifikasi pola kebiasaan browsing dan perilaku pembelian pelanggan. Menggunakan jutaan transaksi yang disimpan dan dianalisis di cloud, AI mampu memberikan penawaran yang sangat akurat kepada setiap pelanggan.

Mengotomatiskan interaksi pelanggan

Sebagian besar interaksi pelanggan, seperti email, obrolan online, percakapan media sosial, dan panggilan telepon, saat ini membutuhkan keterlibatan manusia. AI, bagaimanapun, memungkinkan perusahaan untuk mengotomatiskan komunikasi ini. Dengan menganalisis data yang dikumpulkan dari komunikasi sebelumnya, komputer dapat diprogram untuk merespons pelanggan secara akurat dan menangani pertanyaan mereka.

Terlebih lagi, ketika AI digabungkan dengan pembelajaran mesin, semakin banyak platform AI berinteraksi, semakin baik jadinya. Salah satu contohnya adalah AI Chatbots yang, tidak seperti manusia, dapat berinteraksi dengan pelanggan tanpa batas pada saat yang sama dan dapat merespons dan memulai komunikasi - baik di situs web atau aplikasi.

Apa Saja Manfaat Artificial Intelligence untuk Bisnis?

Bantuan waktu nyata

AI juga berguna untuk bisnis yang perlu terus berkomunikasi dengan pelanggan dalam jumlah besar sepanjang hari. Misalnya, dalam industri transportasi, perusahaan bus, kereta api, dan maskapai penerbangan, yang dapat menampung jutaan penumpang setiap hari, dapat menggunakan AI untuk berinteraksi, secara real-time, untuk mengirimkan informasi perjalanan yang dipersonalisasi, seperti pemberitahuan penundaan.

Beberapa perusahaan bus, misalnya, sudah melacak lokasi bus mereka dan menggunakan AI untuk memberi para pelancong pembaruan waktu nyata tentang di mana bus itu berada di sepanjang rutenya dan perkiraan waktu kedatangannya. Pelanggan menerima informasi ini di aplikasi perusahaan bus.

Sebagai sumber data

Salah satu keuntungan terbesar menggunakan AI berbasis cloud adalah aplikasi kecerdasan buatan dapat dengan cepat menemukan temuan penting dan relevan selama pemrosesan big data. Ini dapat memberi bisnis wawasan yang sebelumnya belum ditemukan yang dapat membantu memberikan keuntungan di pasar.

Pengotomatisan operasional

AI mampu mengoperasikan teknologi lain yang meningkatkan otomatisasi dalam bisnis. Misalnya, AI dapat digunakan untuk mengontrol robot di pabrik atau mempertahankan suhu ideal melalui pemanasan cerdas. Robot yang tampak seperti manusia sekarang berfungsi sebagai resepsionis di beberapa hotel negara yang mengotomatiskan check-in, layanan pemesanan, dan menangani dengan pertanyaan pelanggan.

Dapat memprediksi hasil data

Keunggulan lain dari AI adalah mampu memprediksi hasil berdasarkan analisis data. Misalnya, ia melihat pola dalam data pelanggan yang dapat menunjukkan apakah produk yang saat ini dijual cenderung terjual dan dalam volume berapa. Ini juga akan memprediksi kapan permintaan akan turun. Ini bisa sangat berguna dalam membantu perusahaan membeli saham yang benar dan dalam volume yang benar.

Seperti Apa Manfaat Artificial Intelligence untuk Bisnis?

Diperkirakan, dalam 10 tahun, hari-hari penjualan musiman akan berakhir karena AI akan membuat stok sisa yang tersisa untuk dijual. Kemampuan memprediksi ini tidak hanya berguna di ritel. AI juga digunakan di banyak area lain, misalnya, di perbankan di mana AI dapat memprediksi fluktuasi mata uang dan harga saham atau dalam perawatan kesehatan di mana, secara luar biasa, AI dapat memprediksi wabah infeksi dengan menganalisis postingan media sosial.

Perkuat loyalitas merek dengan personalisasi

Lebih dari 60% konsumen mengharapkan pengalaman yang dipersonalisasi. Tantangan bagi kebanyakan bisnis, terutama yang kecil, adalah personalisasi membutuhkan waktu, tenaga, dan uang. Untuk memberikan pengalaman yang disesuaikan, perusahaan perlu memetakan perjalanan konsumen individu dan memprediksi momen dan penawaran yang akan meningkatkan keterlibatan dan mendorong penjualan.

Personalisasi membutuhkan kemampuan mengantisipasi kebutuhan setiap pelanggan. Ini adalah tugas yang luar biasa - tugas yang dapat dipenuhi oleh kecerdasan buatan. Merek menggunakan data, misalnya dari pembelian sebelumnya dan aktivitas media sosial, untuk memprediksi jenis produk yang kemungkinan besar akan dibeli konsumen.

Wawasan ini memungkinkan perusahaan untuk menyampaikan konten dan pesan yang disesuaikan kepada pelanggan. Kecerdasan buatan dapat sepenuhnya mengotomatiskan proses ini, mengidentifikasi pola pengambilan keputusan dan menciptakan persona berdasarkan ini, kemudian mengarahkan konten yang telah dipelajari AI paling berhasil untuk setiap persona .

Tingkatkan akurasi peramalan

Mungkin keuntungan bisnis yang paling substansial dari AI adalah pengurangan kesalahan manusia . Satu proses yang memakan waktu dan rentan terhadap kesalahan manusia, tetapi penting untuk kesuksesan bisnis adalah memperkirakan arus kas.

Teknologi AI dapat membantu bisnis mengotomatiskan perkiraan tujuan tanpa intervensi manual. Ini memberi perusahaan visibilitas yang lebih besar tentang keuangan masa depan mereka, memberdayakan mereka untuk membuat keputusan yang lebih baik dan mengambil tindakan untuk mencapai tujuan.

AI membuka peluang

Menurut studi baru-baru ini, perusahaan yang menggunakan AI akan meningkatkan arus kas lebih dari 120% pada tahun yang akan datang. Sudah jelas bahwa AI akan memberi nilai tambah pada layanan pelanggan, membantu menghasilkan pendapatan baru, dan mengurangi biaya . Penerapan lebih lanjut untuk teknologi untuk meningkatkan bisnis tampaknya tidak ada habisnya, hanya dibatasi oleh imajinasi manusia.

Baik Anda menjelajahi karier di bidang manajemen , desain, sumber daya manusia, atau pemasaran, untuk memanfaatkan inovasi yang dimungkinkan oleh AI, Anda harus memulai dengan fondasi yang kuat dalam fundamental bisnis. Program EU Business School menghubungkan teori dengan praktik, mengajari siswa keterampilan untuk menerapkan teknologi yang muncul untuk terus meningkatkan cara berbisnis.

Meningkatkan penambahan staf

Ini mungkin berita buruk bagi perusahaan perekrutan, tetapi AI sekarang membantu bisnis mengotomatiskan perekrutan karyawan baru. Ia dapat dengan cepat menyaring aplikasi, secara otomatis menolak aplikasi yang tidak memenuhi spesifikasi pribadi perusahaan.

Ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga memastikan bahwa tidak ada diskriminasi atau bias dalam proses penciutan. Program AI yang tersedia bahkan dapat menangani banyak tugas administratif rekrutmen.

Ringkasan

Seperti yang Anda lihat, sistem Artificial Intelligence memberi bisnis berbagai manfaat, termasuk pemasaran yang dipersonalisasi, layanan pelanggan, otomatisasi operasional, manajemen inventaris, dan rekrutmen. Dan ini hanyalah beberapa dari banyak cara AI dapat digunakan. Namun, yang luar biasa adalah banyak aplikasi AI, yang dirancang khusus untuk sistem berbasis cloud, dapat diterapkan dengan cepat dan mudah.

Post a Comment

Tanyakan bila ada yang perlu ditanyakan.

Previous Post Next Post